Skip to main content
                                   

Pesona Pantai Taipa Bisa Liat Gunung Gawalise di Palu

Tersedia beragam hal menarik yang bisa dinikmati di Pantai Taipa, destinasi wisata pantai yang menawarkan pemandangan menakjubkan Gunung Gawalies dari Palu. Terletak sekitar 20 km ke utara dari pusat kota Palu, tempat ini sangat memikat bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang memukau.

Pantai Taipa Bisa Liat Gunung Gawalise
 Pemandangan Sunset Pantai Taipa dan  Berlatarkan Gunung Gawalise

Kawasan Pantai Taipa sangat strategis dan hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Mutiara palu menuju kawasan wisata Pantai Taipa.

Taipa Beach, Kawasan sepanjang pesisir pantai yang memiliki luas 4,5 ha disulap oleh  pemilik taipa beach,  Hadianto Rasyid, yang juga merupakan Wali Kota Palu  Palu. sebagai kawasan ekowisata.


Bagi pecinta diving, kawasan ini juga memiliki spot-spot menarik untuk dinikmati, pantai ini juga merupakan tempat yang cocok, untuk beristirahat dan melepas lelah. Selain itu, 
Alam yang rimbun dengan pepohonan yang menghijau seakan terbentuk gradasi warna dengan langit biru dan air laut di Pantai Taipa. 


[REVIEW]  Beberapa fasilitas penunjang yang telah dibangun dan dioperasikan adalah cottage, harga cottage taipa beach palu 500 ribu per malam . Biaya perjalanan ke Pantai Taipa dinilai tidak terlalu memberatkan karena lokasi Pantai Taipa mudah dijangkau dari pusat kota melalui jalan darat, dan jalan menuju lokasi wisata sudah diperbaiki untuk memudahkan wisatawan berkunjung.

Harga tiket masuk taipa beach palu, 30 ribu / orang, menurut saya  Murah dan Worth it,  beserta fasilitas liburan yang ditawarkan.

harga cottage taipa beach palu
Cottage taipa beach palu

Fasilitas lain seperti kolam renang tropis,  menjadi daya tarik terpisah bagi pengunjung, menampilkan pemandangan laut dan pegunungan yang sangat eksotis, namun jika kurang suka dengan berenang di kolam  permandian taipa beach ,  laut pasir putih bisa jadi alternatif lain.

Nikmati suasana santai di kafe terapung di tengah-tengah danau buatan yang luasnya, sekitar 2000 meter persegi, tempat ini sangat instagramable. yang sengaja dirancang  untuk memberikan alternatif lain saat liburan.Taipa beach  pastinya sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga dengan didukung fasilitas dan aksesibilitas yang baik.

Main ATV di Taipa Beach
Main ATV di Taipa Beach

Selain itu di Taipa Beach , Kita bisa main ATV yang disewakan untuk pengunjung, tersedia dari 110 cc sampai dengan 150 cc,  terdapat rute yang disediakan untuk memulai kegiatan motor sport ini, dan boleh jadi sebagai opsi pilihan  lainnya selama berlibur di taipa beach.

Comments